oleh

Monumen Situs Navigasi Suar Mulai Digarap

radarlampung.co.id – Pembangunan monumen situs navigasi suar Kapal De Brow yang akan menghiasi halaman Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mulai dikerjakan, Kamis (14/11).

Staf Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung Wiji Susanto mengatakan, pertama-tama situs tersebut akan dirapikan terlebih dahulu dengan menambal yang rusak dengan plat dengan jenis yang menyerupainya.

“Kita tambal dulu sampai rapi dengan plat yang ketebalannya 5 mm. Kalau dari atas sampai bawah ukurannya dua meter, maka bentunya akan menjadi sama, enggak rusak kayak gini,” katanya kepada Radarlampung.co.id di halaman Pemkot, Kamis (14/11).

Sedangkan untuk dudukan situs tersebut akan dibangun meninggi dengan lantai semen. “Sementara ini kita rapikan dulu, kalau bentuk lantainya seperti apa belum dibahas secara detil,” ujarnya.

Untuk perapihan, dirinya menargetkan selesai dalam waktu tiga hari. Kemudian dilanjutkan dengan pelantaian yang estimasi waktunya belum bisa diperkirakan. “Yang jelas kita usahan secepatnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, situs navigasi suar Kapal De Brow diangkut dari asalnya yang berada di belakang Musala Nurul Iman, Jalan WR. Supratman, Gang Kemas Suara, RT 11, Lingkungan 3, Desa Kampungbaru, Gedongpakuon, Kecamatan Telukbetung Selatan (TbS)

Pemindahan berlangsung Jumat (1/11) siang menggunakan exavator diangkat ke mobil truk dari Dinas Pekerjaan Umum dengan dibantu para pamong dan warga setempat. Pemindahan berlangsung tanpa kendala yang berarti. (apr/kyd)

Baca :   Usai Garap Sumur Putri, Dispar Bakal Kembangkan Wisata Kuliner dan Replika Kapal De Brow

Komentar

Rekomendasi