oleh

PWI Pringsewu Gelar Diklat Jurnalistik

radarlampung.co.id – Minat siswa untuk mempelajari ilmu jurnalistik cukup tinggi. Ini terlihat saat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pringsewu menggelar pelatihan dasar jurnalistik untuk siswa SMK Muhammadiyah 1 Pringsewu, Kamis (14/11).

“Siswa cukup antusias mengikuti diklat jurnalistik ini. Kegiatan ini akan terus dilakukan,” kata ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi.

Sementara Seksi Pendidikan PWI Pringsewu Nandang Suprianto mengatakan, pelatihan yang diikuti 28 siswa ini berlangsung di sekolah setempat. “Siswa diberikan pengetahuan seputar jurnalistik . Di antaranya  pengertian wawancara dan teknisnya,” kata Nandang.

Baca :   Polsek Kalirejo Bina Siswa Kedapatan Bawa Rokok

Roadshow diklat jurnalistik  menghadirkan sejumlah pemateri. Yakni Widodo (Seksi Organisasi), Nandang Suprianto dan Arif Hidayattulloh (Seksi Pendidikan). Kemudian Tutor Manalu (Seksi Hankam) dan Ariza Zuzamfri (Seksi Hubungan Antar Lembaga).

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Pringsewu Widodo mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PWI Pringsewu. “Semangat para siswa dalam mengikuti kegiatan dapat dijadikan sebagai patokan bahwa mereka ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang dunia jurnalistik,” kata dia. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi