oleh

Resmi, Polda Lampung Laksanakan Pergeseran Personel Polres Tubaba dan Polres Pringsewu

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polda Lampung melaksanakan apel pergeseran personel dan logistik Polres Tulangbawang Barat dan Polres Pringsewu. Apel ini dipimpin Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono di Lapangan Mapolda setempat, Kamis (14/11).

Sudarsono mengatakan, hari ini (Kamis, red) pihaknya telah melakukan pergeseran personel yang akan melaksanakan tugas di polres yang baru. Ada sekitar 475 personil yang telah digeser untuk bertugas di dua polres baru itu.

“Dengan rincian untuk Polres Tubaba sebanyak 184 personel, terdiri dari Perwira sebanya 21 personil, Bintara 162 personel, dan PNS satu personel. Untuk Polres Pringsewu sebanyak 291 personil yang terdiri dari Perwira 34 personel, Bintara 252 personil, dan PNS 5 personil,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah menyerahkan sejumlah beberapa kendaraan dan pendukung lainnya. Seperti satu unit roda empat, dua unit roda dua dari Ditlantas Polda Lampung, 10 unit roda dua dari logistik, lima unit roda dua dari Sabhara, satu pucuk senjata api jenis Seg Saver, 89 pucuk senjata api genggam kaliber 38, 15 pucuk senjata api bahu sabhara P2 beserta amunisi, dan satu unit sound sistem portabel.

Baca :   Esti Nur Fathonah Dikabarkan Diperiksa Polda Terkait Dugaan Penipuan

Dirinya mengharapkan agar para personel yang telah digeser ke dua polres itu agar dapat menjalankan tugasnya di tempat yang baru. “Jaga nama satuan dan bertugaslah dengan baik,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menambahkan, pasukan yang telah digeser itu nantinya secara resmi telah mengawaki Polres Tubaba dan Pringsewu yang sebentar lagi diresmikan, yang di mana kedua polres itu merupakan pemekaran dari Polres Tanggamus dan Tulangbawang.

“Untuk penunjukan Kapolres dan Wakapolresnya sendiri telah ditetapkan. Polda Lampung juga telah memberikan sejumlah bantuan berupa persedian senjata, material logistik, kendaraan bermotor, dan empati,” ungkapnya.

Baca :   IK-DMI Berkunjung ke Polda, Perkenalkan Program Moslem Lampung for Indonesia

Menurutnya, hingga dua pekan kedepan sejumlah personel itu nantinya akan melakukan orientasi penyesuaian dengan keadaan lingkungan sekitarnya. “Mereka sudah menempatkan kantor baru, jadi perlu ada penyesuaian dalam hal memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat,” jelasnya.

Setelah resminya pergeseran ini, resmi juga penggunaan lima fungsi yang nanti akan memimpin jalannya Polres baru tersebut.

“Jadi di sini lima fungsi teknis sudah diperdayakan, baik preemtif, prepentif, dan reprensif. Baik itu personel dari intelijen, binmas, lalu lintas, sabhara, dan reserse sudah dilengkapi semua. Artinya sudah lengkap personelnya,” terangnya.

Untuk sementara, para personel nantinya akan menempati kantor yang lama terlebih dahulu. “Ya kalau kantor nanti mereka menempati kantor Polsek induk terlebih dahulu sebelum kantor polresnya diresmikan,” pungkasnya. (ang/sur)



Komentar

Rekomendasi