oleh

Ditarget Rampung Desember, Pembangunan Menara Masjid Al-Furqon Baru 70 Persen

radarlampung.co.id – Pembangunan menara Masjid Al-Furqon bari mencapai 70 persen dan ditargetkan rampung Desember 2019.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung Supardi mengatakan, pihak kontraktor saat ini tengah mengerjakan pembangunan lift dan memasuki tahap finishing. “Tak ada kendala dalam pembangunan, Insya Allah tahun ini selesai,” katanya, Jumat (15/11).

Diketahui menara Al Furqon memiliki ketinggian 100 meter yang dibangun sejak 2017 dengan anggaran Rp24,5 miliar. Untuk pengadaan liftnya menghabiskan dana sekira Rp4,5 miliar.

Setelah menara tersebut selesai, pengelolaannya diserahkan kepada pengurus Masjid Al-Furqon. Sedangkan apakah nantinya masyarakat umum bisa menaiki menara sebagai objek wisata, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus Masjid.

Berdasarkan informasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Bandarlampung tahap tender saat ini proses Surat Penunjukan Penyedia barang atau jasa dengan nilai Pagu Rp6,5 miliar yang dimenangkan oleh PT Zsazsa Abadi Mandiri.

Sedangkan tahun 2017 pagu yang dianggarkan sebesar Rp10 miliar, yang dikerjakan oleh PT Bintang Kharisma Karya. Pembangunan tahun 2018 dengan nilai Pagu Rp8 miliar yang dikerjakan oleh PT Karya Kamefada Wijaya Indonesia. (apr/kyd)



Komentar

Rekomendasi