oleh

SMK Global Surya Terakreditasi A

radarlampung.co.id- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Global Surya berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) melalui SK BAN S/M No. 968/BAN-SM/SK/2019 dengan nilai 91.

Keputusan ini terbit setelah monitoring dan evaluasi (monev) yang dilakukan tim asesor (Drs. Sugoni, M.Pdi., dan Drs. Mocj. Sopan, M.Pdi) pada tanggal 25 – 27 Juli 2019.

Kepala Sekolah SMK Global Surya, Sugeng Testanto, S.T., mengatakan, akreditasi itu merupakan buah kerja keras seluruh jajaran dan dukungan dari Yayasan.

’’Kami akan terus berupaya untuk mempertahankan dan meningkatkan hasil yang diraih. Saat ini yayasan pun terus menambah fasilitas penunjang di mana salah satunya membangun asrama bagi para siswa yang berasal dari luar Kota Bandarlampung,’’ ungkapnya.

Saat ini, lanjut Sugeng, SMK Islam Global Surya memiliki dua jurusan. Yakni Multimedia dan Keperawatan. Dan sekarang telah membuka pendaftaran untuk Tahun Ajaran 2020/2021.
Di SMK Islam Global Surya, siswa dapat menikmati berbagai fasilitas, seperti ruang kelas ber-ac, laboratorium media, keperawatan, kolam renang, lapangan basket, volly dan futsal, asrama serta kerjasama dengan berbagai stakeholder yang memudahkan siswa untuk dapat langsung terjun ke dunia industri setelah lulus.

’’Tentunya nilai akreditasi A yang diperoleh saat ini dapat menjadi pertimbangan orang tua untuk menyekolahkan putra-putrinya di SMK Islam Global Surya, ” tambah Sugeng.

Ketua Yayasan Taraka Surya Dr. H. Andi Surya menyambut gembira prestasi yang diraih SMK Global Surya, ’’Selamat atas Akreditasi A yang telah diraih. Terima kasih kepada seluruh jajaran atas kerja kerasnya. Semoga hasil ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk mewujudkan visi sekolah. Yakni mewujudkan generasi Islam berkualitas, berkarakter dan berwawasan global,’’ pungkasnya. (rls/nui/wdi)



Komentar

Rekomendasi