oleh

Babinsa Koramil 410-05/TKP, Koramil 410-06/KDT, Koramil 410-01/PJG Kirim Anggota Pramuka untuk Ikuti Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0410/KBL

RADARLAMPUNG.CO.ID – Babinsa Koramil 410-05/TKP mengirimkan Anggota Pramuka dari wilayah binaannya yaitu SMA 14 Bandar Lampung dengan Jumlah 13 orang, Babinsa Koramil 410-06/KDT mengirimkan Anggota Pramuka dari wilayah binaannya yaitu SMA Gajah Mada dengan Jumlah 15 orang, Babinsa Koramil 410-06/KDT mengirimkan Anggota Pramuka dari wilayah binaannya yaitu SMA Fransiskus dengan Jumlah seluruhnya 16 orang, Babinsa Koramil 410-01/PJG mengirimkan Anggota Pramuka dari wilayah binaannya yaitu SMA SMK YPPL dan SMA 17 Bandar Lampung dengan Jumlah seluruhnya 20 orang.

Untuk mengikuti Pelaksanaan Kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0410/KBL di Kwarcab Pramuka Bandar Lampung Jalan Kepayang RT 05 LK II Kelurahan Rajabasa Pemuka Kecamatan Rajabasa Kota Bandar Lampung, Sabtu (16/11/2019).

Yusmar mengatakan Pelaksanaan Persami Saka Wira Kartika Pramuka selama dua hari ini dengan berbagai macam kegiatan telah kalian laksanakan dengan baik, tentunya tidak terlepas dari kesungguhan dan kedisiplinan para peserta dan rasa tanggung jawab para pembina, pembimbing dan instruktur kalian.

Baca :   Babinsa Campangraya Dipercaya Sebagai Pelopor Pembangunan Rumah Pasca Kebakaran

“Apa yang kalian peroleh dan pelajari serta pengalaman selama mengikuti perkemahan ini, harus dijadikan pedoman dan dikembangkan dilingkungan masing – masing. Jadilah kader – kader pramuka yang berkualitas dan menjadi contoh dan teladan bagi teman – teman kalian, baik dalam melakukan kegiatan pramuka maupun dalam meraih prestasi belajar sekolah,” pungkasnya.

Baca :   Babinsa Campangraya Dipercaya Sebagai Pelopor Pembangunan Rumah Pasca Kebakaran

“Beberapa kegiatan yang diberikan dan dilatihkan oleh pembina maupun kakak pembina yaitu melatih kekompakan dan kebersamaan kegiatan ini juga memperkenalkan materi 5 Krida yaitu Navigasi darat, Ponering, Mountenering, survival serta penanggulangan bencana (Kesehatan),”tegasnya.

“Kegiatan Persami Saka Wira Kartika Pramuka juga diadakan perlombaan diantaranya Bola Tali, Hulahup, tari indonesia dan menyanyikan lagu Mars Babinsa,”tuturnya. (rls/ang)



Komentar

Rekomendasi