oleh

Kasdim 0410/KBL Pimpin Pelaksanaan Puncak Acara Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0410/KBL

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kasdim 0410/KBL memimpin pelaksanaan Puncak Acara Perkemahan Sabtu Minggu Saka Wira Kartika Kodim 0410/KBL Api Unggun di Kwarcab Pramuka Bandar Lampung Jalan Kepayang RT 05 LK II Kelurahan Rajabasa Pemuka Kecamatan Rajabasa Kota Bandar Lampung, Sabtu (16/11/2019).

Andri Kusuma mengatakan, Api unggun dalam pramuka merupakan salah satu bentuk kegiatan di alam terbuka, khususnya pada malam hari. Kegiatan api unggun itu sendiri dapat mengembangkan aspek-aspek kejiwaan pada peserta didik, sehingga dapat dijaikan sebagai alat Pendidikan Kepramukaan.

“Di dalam Kepramukaan, kegiatan api unggun diselenggarakan sebagai acara hiburan dengan suasana yang suka cita. Tujuan dilaksanakan kegiatan api unggun adalah untuk mendidik dan menumbuhkan keberanian serta kepercayaan diri anggota Pramuka melalui cara berpentasberpentas,”ucap Andri Kusuma.

Baca :   Babinsa Campangraya Dipercaya Sebagai Pelopor Pembangunan Rumah Pasca Kebakaran

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kakak pembina, anggota Kodim 0410/KBL dan juga adik – adik semua yang sudah mengikuti kegiatan ini dengan ikhlas dan antusias, tetap semangat untuk adik – adik semua mari kita bawa kegiatan ini dengan santai dan juga enjoy,”Ujar Andri Kusuma. (rls/ang)



Komentar

Rekomendasi