oleh

Maaf, Untuk Sementara RSUDDSR Tidak Terima Pasien Rawat Inap dan Operasi

radarlampung.co.id – Pasien Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (RSUD DSR) Lampung Tengah yang menjalani perawatan di ruang ICU, untuk sementara dirujuk. Ini terkait perbaikan instalasi listrik di rumah sakit itu.

Tidak hanya itu. Rumah sakit untuk sementara tidak melayani pasien rawat inap, pelayanan hemodialisa, dan operasi.

Direktur RSUD DSR dr. Otniel Sriwidiatmoko mengatakan, pelayanan rumah sakit yang berkaitan peralatan kelistrikan untuk sementara dihentikan selama dua hari, Sabtu-Minggu (16-17/11).

Baca :   Diresmikan, Perwakilan Kantor Pertanahan Pesbar Siapkan Pelayanan Cepat

“Ya, ada perbaikan instalasi jaringan listrik. Karena itu dibutuhkan pemadaman listrik secara total. Kita sudah buat surat edaran,” kata Otniel Sriwidiatmoko melalui ponselnya.

Ada dua titik instalasi listrik yang sering korsleting. Jumat (15/11), sudah dimulai perbaikan. ”Belum ditemukan penyebabnya. Kita juga sudah koordinasi dengan pihak PLN. Ini akan diperbaiki, tapi listrik harus dipadamkan total, supaya bisa dicari penyebab korsleting. Kabel-kabelnya diurut,” urainya.

Baca :   Pasang Tenda Pelayat, Dua Warga Tewas Tersengat Listrik

Dengan perbaikan instalasi listrik tersebut, bukan berarti pelayanan terhenti. “Pelayanan tetap jalan. Kita tetap terima pasien IGD. Jika membutuhkan alat kelistrikan, kita sudah koordinasi dengan rumah sakit-rumah sakit lain di Lamteng dan RSUDAM di Bandarlampung untuk merujuk pasien yang emergency. Mudah-mudahan hari ini bisa langsung selesai diperbaiki,” ungkapnya. (sya/ais)



Komentar

Rekomendasi