oleh

Peserta Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0410/KBL Curhat dengan Anggota Mengenai Kegiatan yang Telah Dilaksanakan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Beberapa Peserta Pramuka SMA/SMK Bina Mulya dan SMAN 14 Bandarlampung, SMAN 5 Bandarlampung, dan SMAN 13 Bandarlampung ‘Curhat’ dengan beberapa anggota Kodim 0410/KBL, Sabtu (16/11/2019).

Anggota Kodim 0410/KBL mengatakan, Setelah seharian digembleng dengan berbagai materi dan ujian, tiba waktunya saya menanyakan kepada adik – adik mengenai apa tanggapan kegiatan Saka Wira Kartika yang dilaksanakan oleh Kodim 0410/KBL

“Saya sangat senang dan terkesan mengikuti kegiatan ini. Itu karena merupakan pengalaman pertama yang tidak akan terlupakan,” kata Salah Satu Siswa SMA Bina Mulya yang mengikuti kegiatan persami Saka Wira Kartika.

“Dengan adanya latihan ini saya jadi lebih percaya diri, dan punya banyak teman dari sekolah lain. Harapan saya tentunya Saka Wira Kartika kedepan bisa lebih berkembang dan maju. Sehingga, punya nama yang besar kususnya di Magelang,” jelas Salah Satu Siswa SMA/SMK Bina Mulya.

Sementara itu, Sandra Yusmar mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta pelatihan Saka Wira Kartika Kodim 0410/KBL. Ia berharap dengan adanya latihan tersebut mampu menjadikan pribadi yang lebih matang, disiplin dan berwawasan kebangsaan.

“Tujuan diadakannya latihan tersebut agar para pramuka Saka Wira Kartika dapat menambah wawasan, mengenal kehidupan yang masih sangat panjang. Selain itu dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan, meningkatkan keterampilan kepramukaan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara, maupun terhadap terhadap lingkungan sosial disekitarnya,” ucap Sandra.

“Saya masih ingat dahulu juga sangat senang mengikuti kegiatan kepramukaan. Karena dengan kegiatan pramuka dapat membentuk pribadi yang percaya diri, disiplin dan mandiri. Sehingga, bisa menjadi bekal di kemudian hari,” jelas Sandra Yusmar. (rls/ang)



Komentar

Rekomendasi