oleh

Sekolah Tinggal Kenangan, Alumni SDN 10 dan 23 Tanjungkarang Gelar Reuni

radarlampung.co.id – Alumni angkatan 1977-1984 SDN 10 dan SDN 23 Tanjungkarang menggelar reuni di Nusantara Hotel, Bandarlampung, Sabtu (16/11).

Sekolah yang kini tinggal kenangan itu pada masanya dahulu dikenal dengan kembar identik lantaran berada di satu lokasi yang sama di Jalan Jend. Soeprapto, Tanjungkarang. Bahkan bentuk gedungnya juga sama.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Kegiatan, Sain Chandra saat memberikan sambutannya. “Lokasi sekolah sama, bentuk sekolah juga sama, sampai taman sekolah juga sama,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan yang setidaknya diikuti 150 alumni dari tujuh angkatan itu bertujuan untuk mengenang kembali sejarah dan masa-masa menjadi siswa SD kala itu.

Bahkan kata Sain, butuh perjuangan keras untuk bisa menggelar acara ini karena tak mudah mengumpulkan alumni dalam satu tempat yang sama dari berbagai penjuru dengan memiliki kesibukan masing-masing.

“Kami menyiapkan reuni ini selama setahun. Alhamdulillah, teman-teman yang sudah ada di luar Provinsi Lampung bisa dihubungi dan hadir memeriahkan acara reuni ini,” kata mantan juru bicara cerdas cermat kala di SD itu.

Dia menceritakan, SDN 10 dan SDN 23 Tanjungkarang diketahui ditenggelamkan pada waktu yang sama, yakni pada 1985. Kemudian, berubah menjadi SD Pelita 1 dan SD Pelita 2.

“Tapi kami bisa bersyukur, karena sekarang teman-teman yang sudah sekitar 40 tahun tak ketemu bisa berkumpul untuk mengenang sejarah,” tandasnya. (apr/kyd)



Komentar

Rekomendasi