oleh

Gebyar Bulan Bahasa, Himabindo Universitas Muhammadiyah Pringsewu Bangun Seni Kreatif

RADARLAMPUNG.CO.ID – Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (Himabindo) Universitas Muhammadiyah Pringsewu melaksanakan kegiatan gebyar bulan bahasa dengan tema membangun seni kreatif di bidang budaya bahasa Indonesia dan daerah Lampung, Minggu (17/11).

Kegiatan ini di buka Staff ahli Bupati bidang ekonomi dan pembangunan Hi. Romzi Halim didampingi oleh Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung Drs. A. Rahman, M.M., M.Pd., dan juga Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Dra. Hj. Lisdwiana Kurniati, M.Pd., Ketua prodi Dra. Hj. Lisdwiana Kurniati, M.Pd., didampingi Kepala Biro Administrasi Umum dan Keungan Eko Suncaka.

Ketua umum Himabido Suherman dan  Ketua pelaksana Bima Dandie Ramadani menjelaskan, kegiatan tersebut di bagi 18 cabang perlombaan tim dan individu. Dimana 11 cabang perlombaan tingkat SMA sederajat dan 7 cabang perlombaan tingkat SMP sederajat.

Jumlah peserta terdaftar tingkat SMA sederajat 55 tim dan 117 peserta. Sementara tingkat SMP sederajat berjumlah 5 tim dan 119 peserta,” jelasnya.

Kegiatan ini juga sangat diapresiasi seluruh panitia yang memang mahasiswa di Prodi nya juga berharap untuk terus kreatif dibidang seni sambik mengutip kata-kata mutiara “Dengan agama hidup menjadi terarah, dengan ilmu hidup menjadi terarah dan dengan seni hidup menjadi indah”.

“Semoga kita menjadi contoh dan agen untuk mengembangkan bahasa dan sastra di Provinsi Lampung dan memotivasi peserta untuk cinta dan bangga akan bahasa Indonesia,” tandasnya. (sag/ang)



Komentar

Rekomendasi