oleh

Komisi IV DPRD Pesawaran Awasi Rencana Kerja Dispendikbud

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi IV DPRD Pesawaran akan awasi rencana kerja anggaran yang akan dibahas bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat pada Selasa (19/11) mendatang. Hal itu untuk memastikan program skala priorotas terutama perbaikan sarana prasana sekolah benar benar masuk dalam APBD 2020 mendatang

“Diagendakan nanti (Selasa, red) kita akan membahas APBD di tingkat komisi. Dan akan kita awasi program-program mereka. Sekolah mana saja yang mereka masukan untuk perbaikan pada APBD 2020 mendatang,” ungkap Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pesawaran, Rolianysah pada Minggu (17/11).

Menurut politisi Partai Nasdem ini, pada pembahasan APBD di tingkat komisi khususnya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan nantinya akan terlihat jelas rencana program pada 2020 mendatang. Jika dalam pembahasan nantinya ditemukan masih ada sekolah yang belum priorotas untuk diperbaiki maka akan dievaluasi.

Baca :   Dukung GISA, Disdukcapil Pesawaran Tingkatkan Program Jemput Bola

“Kita akan lihat SD mana saja yang masuk pada 2020 nanti. Juga kita akan alihkan ke sekolah yang lebih prioritas, kalau ada SD yang belum terlalu prioritas tapi perbaikannya masuk di APBD 2020 mendatang,” jelasnya.

Setelah nantinya pembahasan APBD di tingkat komisi rampung lanjut Rolianysah pihaknya akan segera mengevaluasinya. Dan diagendakan usai pembahasan APBD akan rapat dengar pendapat (RDP) guna membahas dan mengevaluasi program program pendidikan yang disusun pada APBD 2020 mendatang.

Baca :   Pemkab Pesawaran Upayakan Akomodir Harapan Ajang Sai Batin

“Artinya target kita sudah jelas seperti SD 20, SD 4 Way Ratai, SD 26 Way Lima dan sekolah lainnya. Itu harus masuk skala prioritas pada anggaran 2020,” tandasnya (ozi/ang)



Komentar

Rekomendasi