oleh

Penasaran? Berikut Ini Para Jawara dalam Youth Project ke-5 SMA YP Unila

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rangkaian acara Youth Project ke 5 SMA YP Unila Bandarlampung tahun 2019 sukses hingga pada penutupan acara, ditandai dengan pembagian hadiah bagi para pemenang kompetisi.

Kepala SMA YP Unila Bandarlampung Berchah Pitoewas menjelaskan, Youth Project SMA YP Unila merupakan kompetisi tahunan yang selalu diadakan lima tahun terakhir ini.

“Kita memberikan kesempatan untuk para pelajar SMP dan SMA untuk bisa mengeksplore bakat minat melalui sebuah kompetisi. Seperti basket, dai da’iah, dan lainnya,” katanya, Minggu (17/11).

Pitoewas menjelaskan, dalam program Youth Project, para pelajar tingkat SMP dan SMA tersebut diberikan ruang untuk berkompetisi secara sehat dan sportif. Dengan harapan, juga dapat menanamkan nilai-nilai juang kepahlawanan di dalam diri para pelajar tersebut.

“Mereka biasa berjuang mati-matian untuk sekolahnya, dan kita berharap, suatu saat mereka juga akan melakukan hal yang sama untuk Indonesia,” ujarnya.

Ia berharap, Youth Project dapat menjadi sebuah jembatan para pelajar yang mempunyai minat dan bakat di masing-masing bidang yang dilombakan.

“Kita bisa menjembatani bagi mereka yang punya minat bakat untuk itu, sehingga nantinya akan muncul atlit-atlit yang bagus, ataupun bibit baru atau penerus di masing-masing bidang tersebut. Karena kita punya tanggung jawab moral untuk menjembataninya. Semakin banyak mereka berkompetisi, akan semakin bagus,” ucapnya.

Ia menambahkan, pada puncak penutupan Youth Project SMA YP Unila ke 5, dihadirkan penyanyi muda ibukota, Rizky Febian.

“Rizky akan menghibur anak SMA YP Unila dengan sekitar 10 lagu yang akan dinyanyikan. Dan ini eksklusif acara intern dari SMA YP Unila,” tutupnya.

Sementara, Panitia pelaksana Youth Project SMA YP Unila  Ferniola Devina menuturkan, Youth Project digelar sebagai wujud pengembangan bakat para siswa dengan tema “Raise Your and a chieve your champion”.

Berikut pemenang dari tujuh cabang lomba:

Lomba Da’i/Da’iah
1. Muhammad Jihad (SMA N 2 Bandarlampung)
2. Didi Suhaini (MAN 2 Bandarlampung)
3. Muhammad Husein (MAN 1 Bandarlampung)

Lomba Futsal
1. SMP IT Darul Ilmi Bandarlampung
2. SMA N 1 Kota Agung
3. SMP Tri Sukses Natar
4. SMP Annida Jatiagung

Lomba Tandu Darurat Putra
1. SMP N 1 Ketapang
2. SMP N 20 Bandarlampung
3. SMP N 2 Bandarlampung

Putri
1. SMP N 1 Ketapang
2. SMP N 1 Ketapang
3. SMP Kartika II-2 Bandarlampung

PBB Putri
1. SMP N 3 Bandarlampung
2. MTS N 1 Bandarlampung

Putra
1. SMP PGRI 6 Bandarlampung
2. MTS N 1 Bandarlampung

Scrabble
1. Alpiyandi (SMA N 1 Semaka)
2. Dhika Banu Nugroho (SMA Kebangsaan)
3. Farhan Fawwaz (SMA N 5 Bandarlampung)

Miniatur Pionering
1. SMP Utama 2 Bandarlampung
2. SMP N 33 Bandarlampung
3. SMP N 3 Jatiagung

Kabaret
1. SMK N 4 Bandarlampung
2. SMP N 8 Bandarlampung
3. SMA N 9 Bandarlampung

(rur/sur)



Komentar

Rekomendasi