oleh

Saksikan Lomba Kreatifitas, Dandim 0410/KBL Turut Juga Jadi Pemateri Wasbang kepada Persami

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dandim 0410/KBL Dandim Kolonel Inf Romas Herlandes menyaksikan lomba kreatifitas anggota Pramuka pada kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Gudep Kodim 0410/KBL di Bumi Perkemahan Pramuka Rajabasa, Minggu (17/11/2019).

Lomba kreatifitas ini diikuti oleh perwakilan 20 masing-masing pangkalan Saka Wira Kartika. Para anggota Pramuka saling adu kebolehan di depan Dandim dan jajarannya.

“Tadi kita sudah lihat bagaimana adik-adik Pramuka saling menunjukkan dan memperlihatkan aksinya. Saya harap kegiatan ini bisa mengembangkan kreatifitas dan mengekspresikan diri anggota Pramuka,” kata Dandim.

Sementara itu, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) kepada peserta Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Pramuka Gudep Kodim 0410/KBL di Bumi Perkemahan Pramuka Rajabasa, Minggu (17/11/2019).

Romas menyebut, Indonesia merupakan negara terkaya di dunia. Hal tersebut bisa dilihat dari kekayaan alam dan jumlah penduduk yang besar, yang merupakan anugerah dari Tuhan jika kita bisa me-manage. Jika tidak akan menjadi bencana, karena banyak negara-negara luar yang ingin menguasai kekayaan alam Indonesia.

Untuk itu, Dandim menginginkan agar kegiatan Saka Wira Kartika ini bukan kegiatan kura-kura, tapi tempat melatih dan menggali potensi-potensi generasi muda dengan mengoptimalkan bakat yang ada.
“Organisasi Pramuka diharapkan dapat mencetak generasi muda calon-calon pemimpin bangsa dengan cara menanamkan kedisiplinan sekolah, kreativitas olahraga, kekompakan atau sosialisasi dengan individu yang lain yang belakangan ini dengan masuknya teknologi,” ujarnya.

Alumni SMA Negeri 2 Bandar Lampung ini berharap, dengan adanya kegiatan Persami Saka Wira Kartika yang digelar oleh Kodim 0410 bisa bermanfaat.

” Jadikan organisasi Pramuka menjadi wadah generasi muda untuk menjalin silahturahmi satu dengan yang lainnya,” tutup Dandim. (ang/)



Komentar

Rekomendasi