oleh

Sosialisasikan Sensus Penduduk 2020, BPS Kota Metro-Radar Lampung Gelar Senam Sehat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sosialisasikan sensus penduduk tahun 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Metro bersama Radar Lampung gelar senam sehat di Samber Park, Kota Metro, pada Minggu (17/11).

Acara tersebut dibuka Langsung oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin didampingi Kepala BPS Kota Metro Mimik Nurjanti, dalam sambutannya Pairin menyambut baik acara sosialasi sensus ini.

“Ya acara ini bagus untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat Khususnya Kota Metro mengenai pelaksanaan sensus penduduk 2020, saya sangat mendukung,” ujarnya, Minggu (17/11).

Di Metro, Sensus Penduduk akan digunakan oleh pemerintah untuk mengambil arah kebijakan dan program-program pemerintah untuk membangun Kota Metro,”Sehingga saya himbau kontribusinya bagi masyarakat,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala BPS Kota Metro Mimik Nurjanti menuturkan sosialiasi ini merupakan tahapan menuju sensus penduduk 2020 mendatang, “Tagline Sensus Penduduk 2020 “MENCATAT INDONESIA”,” jelasnya .

Mimik -sapaan akrabnya- menjelaskan masyarakat dapat dengan mudah untuk berpartisipasi, yaitu dengan pengisian data melalui Sensus Online di website sensus.bps.go.id Mulai 15 Februari sampai dengan 30 Maret 2020 menggunakan Android, laptop maupun komputer.

“Data yang harus disiapkan masyarakat adalah Kartu Keluarga (KK), KTP dan surat nikah, itu nanti diperlukan untuk melihat NIK dan lainnya saat pengisian data di webside BPS,” ungkapnya.

Kemudian untuk kontribusi lain yang bisa masyarakat lakukan adalah menerima kedatangan petugas BPS pada Juli tahun 2020 untuk mendata anggota keluarga. “Dan jangan lupa untuk anak yang masih kuliah atau kerja dan tinggal di luar rumah tanyakan alamat selengkap-lengkapnya ya,” katanya.

Pada acara tersebut selain sosialisasi sensus dan juga senam, juga ada kegiatan kuis dan juga pembagian berbagai macam doorprize mulai dari TV LED, Mesin Cuci, kulkas dan lainnya. Juga turut hadir pada acara tersebut Asisten I Pemkot Metro Yerri Ehwan, Kepala Satpol PP Kota Metro Imron dan lainnya. (pip/ang)



Komentar

Rekomendasi