oleh

Baznas Pesawaran Salurkan Bantuan untuk 222 Siswa Berprestasi

radarlampung.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pesawaran memberikan bantuan kepada 222 siswa berprestasi dari zona II. Yakni Kecamatan Kedondong, Waylima dan Waykhilau.

”Untuk hari ini, kita sampaikan santunan kepada 222 siswa dari Zona II,” kata Ketua Baznas Pesawaran A. Hamid saat penyerahan santunan di Gedung Balai Adat Kecamatan Kedondong, Senin (18/11).

Hamid mengungkapkan, rencananya Baznas Pesawaran kembali menyalurkan santunan kepada 1.226 siswa SMP, SD dan madrasah berprestasi melalui program Pesawaran Cerdas.

Baca :   Validasi dan Evaluasi Tenaga Kontrak di Pesawaran

”Ya, demi mendukung program Pemkab Pesawaran, sekaligus upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami merencanakan setidaknya lebih dari dua ribu siswa yang akan menerima manfaat santuan dari zakat yang telah dikumpulkan,” ucapnya.

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, pemberian santunan tersebut merupakan salah satu program dari pemkab bekerjasama dengan Baznas.

”Alhamdulillah. Hari ini kami bisa menyampaikan santunan dari zakat-zakat yang sudah dikumpulkan oleh Baznas Pesawaran. Ini salah satu program bekerjasama dengan Baznas. Kami minta sebagian dari zakat yang telah dikumpulkan disisihkan untuk siswa kurang mampu tapi berprestasi,” kata Dendi. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi