oleh

Dendi Lepas Peserta Wisata Rohani

radarlampung.co.id – Pemkab Pesawaran memberangkatkan 50 peserta wisata rohani ke Pulau Jawa dan Bali. Hal itu dilakukan untuk membantu mewujudkan keinginan umat yang berusaha datang ke tempat-tempat suci dengan cara mudah dan sederhana.

“Lebih dari itu. Perjalanan ini merupakan wahana untuk meningkatkan rasa keimanan bagi mereka yang mempercayai ajaran agamanya,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menyampaikan sambutan pada pelepasan peserta wisata rohani yang dilaksanakan di aula pemkab, Senin (18/11).

Dalam kesempatan tersebut, Dendi menyampaikan beberapa hal kepada para peserta. Yakni selalu menjaga kesehatan, mengingat wisata rohani lebih menekankan pada ibadah fisik.

“Jagalah pola makanan yang mengandung gizi cukup dan pilihlah makanan dan minuman yang tidak akan mengganggu kesehatan saudara masing-masing,” tegasnya.

Kemudian, para peserta juga diminta memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk dapat meperbanyak ibadah ditempat suci, sehingga sepulangnya dari wisata rohani nanti dapat meningkatkan keimanan.

“Jaga nama baik Pesawaran selama dalam perjalanan. Saat melaksanakan wisata rohani hingga kepulangan nanti dan ikutilah segala petunjuk, saran dan anjuran dari ketua rombongan, sehingga perjalanan wisata rohani saudara-saudara sekalian menjadi tertib, aman dan lancar,” sebut dia.

Khusus kepada ketua rombongan, bupati juga mengimbau agar dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya. “Utamakan kepentingan bersama dan apabila ada sesuatu dan lain hal yang perlu dipecahkan bersama dan dimusyawarahkan dengan peserta lainnya,” tandasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi