oleh

Ingin Cairkan Dana Desa? Selesaikan LPJ Dulu Dong

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti menegaskan kepada seluruh aparatur kampung yang ada di wilayahnya untuk segera menyelesaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) jika ingin segera mencairkan Dana Desa (DD).

Hal itu diungkapkan Winarti saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Khusus Percepatan Penataan Kewenangan Desa di Swiss-BelHotel Bandarlampung, Senin (18/11).

Bimtek diikuti oleh 420 peserta terdiri dari Kepala Kampung (Kakam), Sekretaris Kampung (Sekkam), Ketua BPK, serta 15 Camat seluruh Tulangbawang. Kegiatan sendiri dilaksanakan selama 17 sampai 20 November 2019.

Dalam kesempatan itu, Winarti menyampaikan bahwa tidak ada pemimpin yang akan menghambat penyaluran DD. “Tapi ingat, kalian punya laporan kewajiban pertanggungjawaban DD. Maka cepat selesaikan dulu LPJ, baru mengajukan lagi,” tegas mantan ketua DPRD Tulangbawang itu.

Winarti juga mengungkapkan bahwa penyerapan DD sangatlah penting, tetapi program yang direalisasikan harus bisa menyentuh masyarakat.

Menurutnya, salah satu keberhasilan kakam yakni bisa membuat peningkatan perputaran roda perekonomian di kampungnya. “Jadi jangan ragu dengan dana ekonomi kreatif kita, mari kita tarik dana dari luar untuk investasi di saerah kita,” ajaknya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi