oleh

Kepada Keluarga, Bayi Prematur yang Diserahkan ke RSUDAM Meninggal!

radarlampung.co.id – Bayi prematur yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM) belum diambil pihak keluarga. Saat ini, jasadnya ada di ruang Forensik.

Menurut Kasubbag Humas RSUDAM Ratna Dewi, seorang nenek membawa bayi prematur dengan berat seribu gram atau satu kilogram, Senin (4/11). Alamatnya di Kompi B, Tanjunggading, Bandarlampung.

”Jadi, waktu itu petugas didatangi nenek-nenek membawa bayi prematur. Dia bilang, bayi perempuan ini dilahirkan tiba-tiba. Terus, sama petugas di sana langsung dibawa ke IGD dan kemudian dirawat di ruang Faviliun RSUDAM,” kata Ratna, Senin (18/11).

Baca :   Pasang Tenda Pelayat, Dua Warga Tewas Tersengat Listrik

Terhitung saat nenek itu datang, bayi perempuan diatasnamakan bayi nyonya Mega Sari. Namun selama dua pekan dirawat, bayi tersebut tidak ditunggui orang tuanya. Hingga akhirnya meninggal Rabu (13/11).

“Waktu itu nenek tersebut dipersilahkan duduk, karena petugas membantu administrasinya. Tetapi setelah itu, tidak ada yang datang untuk menjaga bayi,” ungkapnya.

Ratna menyatakan, pihak RSUDAM sudah melakukan penanganan untuk menaikkan berat badan bayi sesuai dengan SOP. “Sudah ditangani. Dimasukkan ke inkubator sesuai SOP. Tapi nyawanya tidak bisa diselamatkan,” sebut dia.

Baca :   Balita Tewas Dalam Lakalantas di Simpang Seranggas

Hingga kini, jenazah bayi belum diambil pihak keluarga. ”Mudah-mudahan keluarga bisa cepat tahu dan mengambilnya. Nomor HP yang diberikan sudah kami hubungi. Namun tidak aktif,” sebut dia. (mel/ais)



Komentar

Rekomendasi