oleh

LP Ma’arif-MIS Mangkunegara Kuatkan Profesi Guru

Radarlampung.co.id – LP Ma’arif Bandarlampung bekerjasama dengan MIS Mangkunegara Kota Bandarlampung mengadakan Seminar Penguatan Profesi Guru.

Acara berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah Mangkunegara Kota Bandarlampung tepatnya di Jalan Sunda, No. 42 Kelurahan Negeri Olok Gading, Telukbetung Barat (TbB), Bandarlampung, Sabtu (16/11).

Kegiatan ini dihadiri 102 peserta yang berlatar belakang guru dan Kepala Sekolah se-Kecamatan TbB dengan diketuai M. Asep Ahyudin, M.Pd.I selaku Ketua Pimpinan Cabang LP Ma’arif Bandarlampung, dan dibuka Ikhwan Aji Wibowo M.M (Ketua PCNU Bandarlampung). Turut hadir, Hj. Eva Dwiana Herman HN selaku Ketua Dewan Pakar LP Ma’arif NU Kota Bandarlampung,

Seminar ini dibagi menjadi tiga sesi, yang mana pada sesi pertama diisi oleh  Dr. KH. Amirudin, Dosen UIN Raden Intan Lampung; Sesi kedua diisi Dr. Muallimin, Dosen Unila Bandarlampung; dan sesi ketiga diisi Purwo Santoso, SH sebagai Motivator Lampung.

Tokoh Pendidikan Maarif Bandarlampumg Tugiyo menyampaikan Seminar peningkatan profesi guru ini diselenggarakan atas beberapa keresahan dunia pendidikan dalam menghadapi tantangan di era digital.

Melalui seminar ini diharapkan para guru mampu menghadapi tantangan tersebut serta membentuk institusi dalam dunia pendidikan, sehingga mampu menjadi guru yang profesional. “Untuk menjadi guru yang profesional tidaklah mudah, karena harus melalui proses profesionalisasi,” ujarnya.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Mangkunegara sekaligus Wakil Ketua I Ma’arif Kota Bandarlampung, Mohammad Anshori, S.Pd menambahkan bahwa guru harus memiliki sikap dan karakter yakni, mampu dijadikan suri tauladan yang baik, menguasai materi, mampu mendesain pembelajaran dan meningkatkan profesionalisme agar menjadi guru yang profesional.

“Selain itu juga diharapkan para guru agar memiliki kompetensi spiritual yaitu, ikhlas, sabar dan tawadhu,” tandasnya. (gie/kyd)



Komentar

Rekomendasi