oleh

Pemilihan Duta Museum Lampung 2019 Digelar

Radarlampung.co.id – UPTD Museum Lampung kembali menggelar Pemilihan Duta Museum Lampung, 18-22 November 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Sulpakar, M.M mengatakan, ajang Pemilihan Duta Museum Lampung dimaksudkan agar generasi muda Mencintai museum Lampung, mengenal dan memahami budaya Lampung. Terpenting juga mengetahui potensi pariwisata di Provinsi Lampung.

Karena itu, Sulpakar berharap mereka yang terpilih menjadi duta museum Lampung agar bisa memperkenalkan budaya dan pariwisata kepada wisatawan lokal maupun internasional. 

“Kalian adalah generasi emas, masa depan kalian cerah.Isilah dengan kegiatan positif berperan aktif dalam pembangunan khususnya untuk perkembangan museum, budaya serta pariwisata provinsi Lampung,” kata Sulfakar saat membuja acara, Senin (18/11).

Budi Supriyanto, Kepala UPTD Museum Lampung menambahkan, Duta Museum nantinya akan menjadi wajah baru Museum Lampung yang dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

“Hal ini sangat berpengaruh, katakanlah mereka generasi milenial ini atau para pengunjung nanti akan lebih nyambung apabila yang menyampaikan dan memandu tour di museum adalah kaum muda. Karena jika dibandingkan kami-kami yang sudah cukup senior, kesannya memang lebih kaku lantaran perbedaan generasi. Nah jadi nanti Duta Museum ini akan diberikan pembekalan-pembekalan dan pelatihan untuk meningkatkan kapasitasnya,” tandasnya. (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi