oleh

Polsek Bengkunat-Polhut Sisir TNBBS   

radarlampung.co.id – Gabungan Polsek Bengkunat dan polisi kehutanan (polhut) Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) menggelar patroli bersama, Senin (18/11). Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono dilakukan di wilayah hukum polsek setempat.

Mulai Pekon Sumberrejo dan menyisir empat pekon pedalaman. Yakni Pekon Wayharu, Waytias, Bandardalam, dan Pekon Siringgading menuju hutan konservasi kolaborasi TNBBS.

Dilanjutkan menyusuri pantai di Cagar Alam Laut (CAL) TWNC,  Pos TWNC, Dusun Pengekahan, Wayharu dan Kantor TWNC (Tambling Wildlife Nature Conservation).

Baca :   Setelah Oknum Peratin, Siapa Lagi Tersangka Ilegal Logging?

Ono Karyono mengatakan, patroli gabungan dilakukan untuk meminimalisir ilegal logging, ilegal fishing, dan ilegal mining. ”Kemudian memantau situasi kamtibmas di pekon pedalaman,” kata Ono.

Dalam kegiatan tersebut, tim juga mendatangi dan berdialog dengan warga. ”Kita menyampaikan imbauan terkait kamtibmas dan mengajak warga sama-sama menjaga hutan. Sehingga terjaga dan aman tanpa ada kerusakan,” tegasnya. (try/ais)



Komentar

Rekomendasi