oleh

Sempat Dikabarkan Dokternya Mogok Kerja, Aktivitas RSUD Ryacudu Kotabumi Berjalan Normal

radarlampung.co.id – Sempat dikabarkan sejumlah dokternya mogok kerja, aktivitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Mayjend Ryacudu Kotabumi, relatif normal, Senin (18/11).

Berdasarkan pantauan hingga pukul 11.00 WIB, ruang tunggu pasien yang mengantri masih ramai dan berjalan seperti biasa. Begitupun poliklinik tempat memeriksa pasien, masih dipenuhi warga yang membutuhkan pemeriksaan. 

Meski telah berjalan normal, namun kedatangan mereka (dokter spesialis, Red) masih belum tepat waktu atau sesuai jadwalnya masing-masing.

“Ya biasanya sih pagi itu lambat-lambatnya jam 09.00 WIB, ini sudah (jam) sepuluh lewat belum juga datang. Barusan tadi ada pelayanan, “kata Merwan, salah seorang keluarga pasien dari Kecamatan Abung Kunang, yang sedang menunggu antrian obat (JKN-KIS) di rumah sakit setempat.

Dikatakannya, pelayanan dokter khususnya di poliklinik sempat terhenti, Kamis dan Jumat (14-15/11), dan baru beberapa hari ini tampak normal namun di lapangan masih belum sesuai waktu tertera di pintu ruangan klinik.

“Kalau jadwalnya sih jam 08.00 WIB, tapi tadi baru ada pelayanan di atas jam 10.00 WIB. Kemarin sempat denger sih ada yang mogok, kabarnya karena masalah honor. Ya ini baru normal, tapi masih begini keadaannya,” kata Ali Basri (47), pasien poliklinik penyakit dalam.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha RSUD Ryacudu Kotabumi, Maryantina menegaskan, tidak ada dokter yang mogok kerja. Menurutnya, pada Kamis pekan lalu, sebagian dokter tengah mengikuti seminar di luar kota.

“Sebagiannya lagi, masih menjalankan tugas semana mestinya. Jadi tidak ada yang mogok kerja ya,” tandasnya. (ozy/kyd)



Komentar

Rekomendasi