oleh

Soal Surat DPW, Ini Sikap Plt. Ketua DPW PAN Lampung

radarlampung.co.id – Plt Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar belum mau mengambil sikap terkait turunnya surat DPW  bernomor  PAN/A/WKU-SJ/103/XI/2019 perihal jabatan ketua DPD PAN yang ditujukan ke DPW,  ditandatangani Sekjen DPP PAn Eddy Soeparno dan Wakil Ketua Umum Viva Yoga Mulyadi.

Kepada Radar Lampung,  Irfan mengatakan bakal merapatkan surat tersebut pada Jumat (22/11). Di mana belum bisa dipastikan apakah DPW akan menuruti perintah dari surat tersebut atau kembali mengangkangi keputusan DPP. “Jumat akan kita bahas pleno. Rapat dilakukan di kantor DPW, ” singkatnya,  Senin (18/11).

Diketahui, upaya sebagian DPD PAN untuk memosi tidak percaya Plt Ketua DPW Lampung Irfan Nuranda Djafar sedikit membuahkan hasil. Meskipun belum menentukan sikap pasti terkait Mosi,  salahsatu tuntutan lima ketua DPD dipenuhi.

DPP mengeluarkan surat penegasan tentang lima ketua DPD yang dicopot dan digantikan Plt. Yakni,  Bandarlampung, Metro,  Lampung Timur,  Lampung Tengah dan Mesuji.

Surat tersebut bernomor  PAN/A/WKU-SJ/103/XI/2019 perihal jabatan ketua DPD PAN yang ditujukan ke DPW,  ditandatangani Sekjen DPP PAn Eddy Soeparno dsn Wakil Ketua Umum Viva Yoga Mulyadi.

Ada dua poin inti dalam surat tersebut yakni,  melakukan seluruhnya instruksi surat DPP PAN nomor : PAN/A/KU-SJ/093/IX/2019 tanggal 5 September  2019 perihal instruksi tidak ada pemberhentian Ketua DPD dan pengangkatan pelaksana tugas ketua DPD.

Kemudian,  poin kedua adalah kepengurusan lima DPD tersebut yang diakui adalah yang berdasarkan hasil MUSDA terakhir,  bukan SK Plt dari Ketua DPW.

“Ya ini merupakan sikap DPP yang bijaksana. Tentunya kami kelima DPD sudah sesuai aturan dalam pelaksanaan memimpin kepengurusan, ” ujar Ketua DPD PAN Bandarlampung,  Minggu (17/11).

Dia menilai tentunya kepastian surat ini harus diikuti  oleh DPW. Dimana,  pernyataan tersebut juga sudah diketahui oleh  Ketum DPP PAN. “Jadi ya otomatis harus ditindaklanjuti, ” ucapnya. (abd/wdi)



Komentar

Rekomendasi