oleh

Ayo, Sama-sama Tarik Investor ke Lambar!

radarlampung.co.id – PT Arsindo Karya yang ditugaskan menyusun masterplan peta potensi di Lampung Barat menggelar eskpose di ruang rapat Pesagi, sekretariat pemkab, Selasa (19/11). Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin dan seluruh kepala organisasi oerangkat daerah (OPD).

Parosil Mabsus mengungkapkan, dengan penyusunan cetak biru tersebut, maka menjadi tugas bersama untuk menarik investor ke Lambar guna menanamkan modalnya. ”Kini tinggal bagaimana ke depan bisa investor. Sebab sehebat apapun potensi, ketika itu tidak dikelola dan tidak ada keseriusan dalam mengelolanya, maka tidak akan memberikan manfaat untuk kemakmurna masyarakat,” tegas Parosil.

Di hadapan para kepala OPD, Parosil meminta agar proses perizinan dipermudah, sehingga investasi di Lambar bisa lebih mudah. “Untuk masalah investasi, kita tentunya harus memberikan kemudahan dalam perizinan. Itu menjadi komitmen kita. Bahwa untuk izin investasi, diberikan kemudahan,” sebut dia.

Baca :   Camat Jadi Tersangka Kasus Curanmor

Pakcik—sapaan akrab Parosil—meminta semua pihak bersama-sama menyosialisasikan potensi yang ada. Terlebih saat ini telah terdata. ”Kalau tidak kita sosialisasikan dan promosikan, percuma juga. Jadi, ayo kita bersama-sama untuk menyosialisasikan sehingga mampu menarik investor,” tandasnya.

Sementara, penyusunan masterplan ini sasarannya tersedianya data dan informasi potensi investasi yang dapat digunakan sebagai pedoman kebijakan. Kemudian tersedianya peta spesial yang dapat digunakan sebagai media informasi serta tersosialisasinya potensi investasi dalam memberikan kemudahan kepada calon invenstor. (nop/ais)



Komentar

Rekomendasi