oleh

Bank Lampung-UBL Bersinergi Bangun Daerah

radarlampung.co.id – Bank Lampung dan Universitas Bandar Lampung (UBL) bersinergi guna memberikan kontribusi bagi pembangunan Provinsi Lampung. Keduanya juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih maju serta  menciptakan lapangan pekerjaan.

Guna mewujudkan hal tersebut, Direktur Utama (Dirut) Bank Lampung Eria Desomsoni dan Rektor Universitas Bandar Lampung Prof. M. Yusuf Sulfano Barusman, MBA, melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama, Senin (18/11).

Acara ini dihadiri juga Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung Indra Krisna, Ketua Yayasan Administrasi Lampung sekaligus Dekan Fakultas ekonomi dan Bisnis UBL Dr.Andala Rama Putra Barusman, S.E.,MA.EC serta Direktur Bisnis Bank Lampung Nurdin Hasboena.

“Tujuan MoU ini untuk kerjasama di bidang pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Diantaranya, memberikan kesempatan bagi mahasiswa UBL untuk mencari pengalaman kerja khususnya dunia perbankan di Bank Lampung dalam bentuk PKL,” ujar Dirut Bank Lampung Eria Desomsoni.

Pimpinan Bank Lampung juga dapat memberikan ilmu dengan mengajar di UBL bagi para mahasiswa, Joint Research bersama mengenai sistem perbankan untuk kepentingan Bank Lampung dan UBL baik bagi dunia pendidikan maupun Dunia Usaha (Perbankan).

Selain itu, Bank Lampung juga dapat berperan sebagai mitra UBL dalam penyimpanan dana program yang bersumber dari APBD juga memberikan fasilitas program-program pembiayaan yang dimiliki Bank Lampung untuk karyawan dan dosen UBL.

Kepala OJK Provinsi Lampung Indra Krisna turut memberikan apresiasi sekaligus mendukung kerjasama Bank Lampung dan UBL. Menurutnya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat melalui Universitas.  “Hal ini memang sangat dibutuhkan dan menguntungkan bagi kedua belah pihak,” tambahnya. (ega/rls/kyd)



Komentar

Rekomendasi