oleh

Bunda PAUD Pekon Harus Kembangkan Inovasi

radarlampung.co.id – Lomba Bunda PAUD Pekon Berprestasi diharapkan dapat memotivasi dan menjadi ajang studi banding untuk memunculkan inovasi unggulan dari setiap pekon. Hal ini disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat menghadiri kegiatan di GSG Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting.

Dewi berharap kegiatan tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan PAUD di Tanggamus. ”Kegiatan ini menjadi studi banding. Apa yang menjadi program dan inovasi dari Bunda PAUD pekon Berprestasi, yang bisa diimplementasikan oleh Bunda PAUD seluruh pekon,” kata Dewi.

Dengan sinergi dan program yang baik, terus Dewi, maka akan dapat meningkatkan angka partisipasi kasar (APK). ”Ini memerlukan komitmen dan kerjasama dari semua pihak, sehingga apa yang menjadi tujuan utama dalam kegiatan tersebut dapat menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,” tegasnya.

Baca :   Empat Pekon di Lambar Ajukan Pemekaran

Bunda Dewi—sapaan akrab Dewi Handajani—menginginkan agar pengembangan anak usia dini menjadi gerakan yang masif di Tanggamus. ”Teknologi saat ini canggih. Namun harus disertai peningkatan sumber daya manusia. Salah satunya Bunda PAUD pekon,” tandasnya.

Sebelumnya, dalam laporan kegiatan yang disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Lauyustis menyatakan, kegiatan ini bertujuan memberi apresiasi Bunda PAUD berprestasi. Mereka garda terdepan dalam pelaksanaan pemberian pelayanan serta meningkatkan inovasi dan kreativitas Bunda PAUD pekon. Kegiatan ini diikuti 302 Bunda PAUD se-Tanggamus.

Baca :   Camat Diminta Pantau Penerapan Siskeudes

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati AM Syafi’i, Ketua TP PKK Tanggamus Sri Nilawati, Ketua DWP Nuraini, Staf Ahli Bupati Firman Rani, serta Camat Gisting Purwanti. (rls/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi