oleh

Formasi Penyandang Disabilitas Pemkot Bandarlampung Tak Dilirik

radarlampung.co.id – Meski mendapat jatah dua persen dari kuota penerimaan CPNS 2019, penyandang disabilitas belum ada yang mendaftar untuk menjadi ASN di Penerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandarlampung Wakhidi mengatakan, dari total 358 formasi, dua persennya dialokasikan untuk penyandang disabilitas.

“Ya hingga saat ini, lima hari menjelang penutupan belum ada penyandang disabilitas yang terpantau mendaftar CPNS 2019 di Kota Bandarlampung,” katanya kepada radarlampung.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/11).

Meskipun demikian, dirinya menyebutkan bahwa pukul 15.08 WIB pelamar yang telah mengisi formulir sebanyak 804, dan yang telah melakukan Submit sebanyak 387. Kemudian untuk formasi bidang kependidikan tercatat sebanyak 237 pelamar sedangkan bidang kesehatan sebanyak 150 pelamar.

Menurutnya, dari hari ke hari sejak dibukanya pendaftaran, grafik pelamar yang mendaftar mengalami kenaikan secara tajam. “Biasa seperti pembukaan pendaftaran CPNS, begitu mau penutupan baru ramai mendaftar,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan adapun masa sanggah dijadwalkan pada 16-19 Desember 2019. Masa sanggah itu, diperuntukan bagi peserta yang tidak memenuhi syarat (TMS) untuk mengonfirmasi apa penyebab TMS.

Sehingga, dia mengimbau kepada pelamar, agar mendaftar sesuai dengan ketentuan dan kualifikasi yang telah ditetapkan. “Jangan salah pilih, harus sesuai formasi, kalau tidak dia TMS,” tandasnya.

Diketahui, Kota Bandarlampung hanya mendapat 358 formasi yang saja disetuji. Rincianannya tenaga kependidikan 231 dan tenaga kesehatan 127. (apr/kyd)



Komentar

Rekomendasi