oleh

Hasil Penjaringan Balonkada NasDem Tunggu Jadwal DPP,  PDIP Jadwalkan Survei

radarlampung.co.id – Hingga kini belum ada kejelasaan turunnya rekomendasi pasangan calon dari partai politik peserta Pilkada serentak delapan daerah di Lampung. Rata-rata,  parpol di Lampung menunggu keputusan DPP.

Partai NasDem misalnya. Nantinya DPP bakal menjadwalkan mengundang bakal calon (balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk kembali diwawancara.  “Kalau waktunya nanti akan ditetapkan DPP. dPW juga nanti akan diminta pandangan dan masukannya tentang Balon dan pemetaan daerah masing-masing, ” kata Sekretaris DPW NasDem Lampung,  Fauzan Sibron,  Selasa (19/11).

Wawancara yang dilakukan,  kata Fauzan nantinya bukan semacam fit and proper test. Tapi hanya pendalaman kepada para Balon, terkait strategi pemenangan termasuk hasil survei yang diisyaratkan. “Kalau hasilnya itu ya kewenangan DPP,  bukan ranah DPW. Tapi biasanya partai yang mengeluarkan rekomendasi paling cepat ya NasDem, ” ujarnya.

Baca :   Penjaringan Balonkada Demokrat Pasca Refleksi Akhir Tahun

Diminta kisi-kisi rekomendasi jatuh ke siapa,  sejauh ini yang sudah dipastikan didukung penuh mendapat perahu adalah petahana di Kabupaten Pesisir Barat. Kendati demikian itupun belum dilakukan sepaket dengan wakilnya. “Karena di Pesisir Barat,  NasDem juga hanya membuka penjaringan untuk balon Wakil saja, ” kata dia.

Sementara,  Ketua Tim Penjaringan DPD PDI Perjuangan Lampung Sutono mengatakan,  saat ini proses penjaringan Balin Kada dan Wakil Kada masih dalam tahap verifikasi lapangan. “Belum dikirim ke DPP. Masih jauh. Karena penjadwalan survei di daerah pun masih pada Desember,  begitu semua proses beres,  baru kita kirim ke DPP. Toh pilkadanya juga masih September tahun depan, ” ujar mantan Sekprov ini. (abd/wdi)



Komentar

Rekomendasi