oleh

Jadi Juara Nasional Gara-gara Keset Karakter

radarlampung.co.id – Keset karakter mengantarkan Ani Lailia, meraih juara dua nasional Sociopreneur Muda Indonesia (Soprema) 2019 yang berlangsung di Universitas Gajah Mada pada 12-14 November 2019. Warga Dusun Turisari, Pekon Waringinsari Timur, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu itu berhasil menyisihkan peserta lainnya yang berasal dari 29 provinsi.

Kepala Dinas Koperindag Pringsewu Masykur Hasan didampingi Kabid Industri Sulis mengatakan, Soprema merupakan ajang kompetisi dan inkubasi sociopreneur yang dilaksanakan oleh YouSure Fisipol UGM Yogyakarta. Kegiatan ini bekerjasama dengan Student Research and Creative Corner (SRCC) Fisipol UGM.

Keberhasilan mahasiswa Universitas Lampung jurusan Teknik Kimia kelahiran Pringsewu, 31 Januari 1997 yang membawa IKM keset karakter ini diharapkan menginspirasi sekaligus memotivasi pemuda lainnya.

”Tidak hanya keset karakter saja yang muncul dari Pringsewu pada tingkat nasional. Ada inovasi dan  kreativitas lainnya,” harap Maskur.

Dilanjutkan, IKM binaan Diskoperindag Pringsewu dirintis sejak 2017 lalu. Pemasaran produk dilakukan dengan sistem online. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi