oleh

Jaga Kamtibmas, Polsek Rebang Tangkas Laksanakan Pelatihan kepada Linmas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polsek Rebang Tangkas, Porles Waykanan melaksanakan pelatihan kepada (Perlindungan Masyarakat) Linmas di Kampung Tanjungtiga, Kec. Rebang Tangkas. Hal ini tentunya untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Waykanan tetap aman dan kondusif.

Kegiatan pelatihan tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Rebang Tangkas dengan narasumber dari Polsek Rebang Tangkas dan peserta Linmas sekitar 20 orang.

Kapolsek Rebang Tangkas Iptu Kodariah didampingi Kanitbinmas Bripka Adri Chandra sebagai narasumber menyampaikan, tujuan dari pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan, pembekalan, dan pengetahuan bagi perangkat Linmas. Dan mewujudkan personel Linmas yang handal dan profesional dalam melaksanakan pemeliharaan Kamtibmas di wilayahnya.

“Untuk diketahui bersama, bahwa tugas Linmas merupakan bagian dari fungsi penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat. Selain itu juga bertugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentaraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa atau kelurahan,” ujarnya.

Lebih jauh Kodariah -sapaan akrabnya- menambahkan pada tahun 2020 yang akan datang Waykanan akan menggelar Pilkada, dimana peran Linmas akan sangat penitng pelaksana. Oleh karena itu, seorang anggota Linmas harus benar-benar mengetahui tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota Linmas sehingga di dalam melaksanakan tugasnya nanti dapat benar-benar bermanfaat serta dapat mengawal pelaksanaan pesta demokrasi.

“Juga dapat memberikan pengamanan tempat pemungutan suara. Pada dasarnya kelak dan hajat demokrasi Pilkada dapat tetap kondusif aman dan nyaman,” pungkasnya. (sah/ang)



Komentar

Rekomendasi