oleh

Pastikan Perbaikan Sekolah di Pesawaran Jadi Prioritas

radarlampung.co.id – Komisi IV DPRD Pesawaran akan memangkas anggaran yang tidak efisien dalam rencana kerja anggaran (RKA) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Anggaran satuan kerja itu, khususnya bidang sarana prasarana dipastikan benar-benar untuk perbaikan sekolah yang masuk katagori rusak dan skala prioritas.

Ketua Komisi IV DPRD Pesawaran Devita Sahara mengatakan, Dinas Pendidikan sebelumnya menjadi sorotan hampir seluruh fraksi pada pandangan umum paripurna penyampaian RAPBD 2020 karena dinilai banyak kekurangan yang harus dibenahi.

”Anggaran yang tidak efisien akan kami pangkas,” tegas Devita Sahara usai rapat pembahasan anggaran tingkat komisi, Selasa (19/11).

Menurut dia, SD 20, SD 4 Wayratai, SD 53 Padangratu dan sekolah lainnya akan masuk skala prioritas pada tahun anggaran 2020 mendatang.

Sementara anggota Komisi IV Umroni menambahkan, akan meningkatkan fungsi pengawasan terhadap sarana prasarana pendidikan di Pesawaran. ”Kita juga sudah sampaikan kaitan dengan Dapodik yang tidak sinkron. Mereka (Disdikbud, Red) telah menganggarkan pelatihan untuk seluruh operator di seluruh sekolah tahun depan,” jelasnya. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi