oleh

Pemkab Lamtim Bentuk Tim Pemantau Pilkades Serentak

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur optimis pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak akan berjalan kondusif.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Lampung Timur Wirham Riadi menjelaskan, pemungutan dan penghitungan suara Pilkades serentak di 152 desa yang tersebar di 24 kecamatan akan dilaksanakan, Rabu (20/11).

Dilanjutkan, guna mengawal kelancaran Pilkades serentak tersebut Pemkab Lamtim telah membentuk tim pemantau yang beranggotakan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

“Tim pemantau akan ditempatkan di seluruh wilayah yang menggelar Pilkades serentak,” jelas Wirham Riadi.

Kesempatan yang sama Wirham Riadi optmis pelaksananaan Pilkades serentak di Lamtim akan berjalan kondusif. Sebab, beberapa waktu lalu 532 calon kepala desa telah menggelar deklarasi damai yang menyatakan siap menang dan kalah.

Selain itu, untuk pengamanan Pilkades serentak tersebut, Polres Lamtim telah menurunkan ribuan personil yang merupakan gabungan dari unsur TNI, Polri, Brimob dan Polisi Pamong Praja. “Pagi tadi personil pengamanan serentak mulai ditempatkan di wilayah yang menggelar Pilkades serentak,” imbuh Wirham Riadi.

Diketahui, untuk pengamanan Pilkades serentak tesebut, Polres Lamtim menerjunkan 1.534 personil gabungan. Itu terdiri dari 712 personil Polres Lamtim, 30 personil dari Brimob, 60 personil dari Dit Samapta Polda Lampung. Kemudian, 180 personil gabungan dari Polres Metro, Polres Lampung Selatan, Polres Lampung Tengah dan Polres Tulang Bawang. Selanjutnya, 248 personil TNI dari Kodim 0429 Lamtim dan 304 personil Polisi Pamong Praja. (wid/ang)



Komentar

Rekomendasi