oleh

Tampilkan Keindahan Tapis Dalam Lampung Fashion Show 

radarlampung.co.id – Sebanyak 15 desainer Lampung dan dekranasda kabupaten/kota menampilkan karya dalam gelaran Lampung Fashion Show dengan tema Urban Ethnic di Trans Mart Lampung, Selasa (19/11).

Kegiatan itu dibuka Sekretaris Provinsi Fahrizal Darminto dan dihadiri Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari, Kepala Dinas Pariwisata Edarwan dan pengurus Dekranasda kabupaten/kota.

Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari mengawali mengawali Fashion Show dengan berjalan di atas catwalk. Riana yang mengenakan modifikasi tapis bewarna hitam perpaduan gold didampingi sejumlah model.

Baca :   Banjir Kiriman, Ratusan Rumah di Kalibalau Kencana Terendam

Sekprov Fahrizal Darminto mengatakan, salah satu visi misi Pemprov Lampung adalah mengembangkan ekonomi kreatif. Karena itu, berbagai upaya harus dilakukan.

Saat ini, ada 16 macam ekonomi kreatif yang berkembang di Indonesia. Beberapa yang menonjol adalah fashion dan kuliner. Untuk Provinsi Lampung, terkenal dengan kain tapisnya.

”Diharapkan ke depan, desainer-desainer asal Lampung ini mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional,” tegas Fahrizal. (gar/ais)



Komentar

Rekomendasi