oleh

Waykanan Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Sehat Tahun 2019

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kabupaten Waykanan kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Indonesia sebagai Kabupaten Sehat Tahun 2019 dengan nilai tertinggi dari seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia.

Penghargaan itu turut diterima oleh Bupati Waykanan Raden Adipati Surya bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Waykanan Dessy Afriyanti Adipati, yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Kabupaten Waykanan Sehat menerima penghargaan Swasti Saba Padapa Kabupaten Sehat Tahun 2019 dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di
Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Selasa (19/11)

Dalam pemberian penghargaan kabupaten/kota sehat Tahun 2019 diberikan kepada daerah yang masuk nominasi adalah sebanyak 177 Bupati/Walikota dan 6 Gubernur se-Indonesia, sebagai Kepala Daerah yang telah berhasil berperan aktif dan mensinergikan Lintas Sektor maupun Lintas Program, serta mampu melakukan Pemberdayaan Masyarakat dalam menyelenggarakan Kabupaten/Kota Sehat.

Baca :   Ingin Dekat dengan Masyarakat, Raden Adipati Surya Gelar Senam Bareng

Dalam pemberian penghargaan ini, terpilih 3 Kepala Daerah Terbaik diantaranya kategori Provinsi terbaik yaitu Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, kategori Kota terbaik adalah Walikota Tanggerang, Banten dan Kategori Kabupaten terbaik adalah Bupati Waykanan Lampung.

Kabupaten/Kota Sehat adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi, yang disepakati oleh masyarakat dan pemerintah daerah.

Baca :   Ingin Dekat dengan Masyarakat, Raden Adipati Surya Gelar Senam Bareng

“Semua yang kita dapat ini terutama penghargaan yang kita peroleh ini merupakan keberhasilan dan atas doa seluruh masyarakat Waykanan. Penghargaan ini pula akan kami persembahkan serta dedikasikan kepada masyarakat Waykanan, karena tanpa ada dukungan partisipasi dari masyarakat Waykanan serta kinerja seluruh stakeholder dari kampung bahkan hingga ke kepala-kepala dusun dan kepala dinas yang terus berberbakti untuk rakyat maka semua ini dapat kita peroleh,” ungkapnya. (sah/ang)



Komentar

Rekomendasi