oleh

Alhamdulillah, Warga Pahawang Segera Nikmati Listrik

radarlampung.co.id – Puluhan tahun menanti, akhirnya masyarakat Pulau Pahawang akan menikmati listrik. Ini ditandai dengan groundbreaking pembangunan Saluran Kabel Laut Tegangan Menengah (SKLTM) di Dusun Kalangan, Desa Pulau Pahawang, Kecamatan Marga Punduh, oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Rabu (20/11).

”Seperti kita ketahui, Lampung masih krisis energi. Namun PLN telah bekerja keras. Apalagi kepulauan Pahawang merupakan kebanggaan, karena ini daerah wisata. Saya tetap mengedepankan bagaimana Pesawaran menjadi ikon pariwisata,” kata Arinal dalam sambutannya.

Untuk itu Arinal berpesan kepada seluruh warga di Pulau Pahawang agar menjaga keberlangsungan destinasi wisata. Terlebih, Pulau Pahawang menghubungkan beberapa destinasi wisata seperti pulau Tegal, GAK, dan Teluk Kiluan.

”Tidak hanya itu. Setelah listrik, nantinya industri teknologi akan kita kembangkan dan juga provider. Saya pesan kepada bapak-bapak, kalau sudah terang wilayahnya, maka hatinya juga tetap terang. Jangan mimpinya terang, pikirannya gelap. Ini (Pahawang) akan dijadikan daerah wisata. Artinya  beragam penduduk Indonesia maupun internasional yang mau datang ke sini,” tegasnya.

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan apresiasi kepada Pemprov Lampung dan PLN yang telah memberikan perlindungan energi listrik ke seluruh wilayah Pesawaran. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi