oleh

Babinsa Bilabong Jaya Hadiri Perlombaan Lomba Tari Kreasi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Babinsa Kelurahan Bilabong Jaya Sertu Munkar Turut hadir dan membuka pelaksanaan kegiatan lomba Tari Kreasi Maumere antar Kelurahan dan TK Se Kecamatan Langkapura di Kantor Kecamatan Langkapura Bandar Lampung, Rabu (20/11/2019).

Munkar mengatakan, Lagu Gemu Fa Mi Re yang asyik ciptaan Nyong Franco dengan tarian sederhana tapi representasi dari kesederhanaan dan kebahagiaan bisa dinikmati oleh siapapun rakyat Indonesia, dan dari suku manapun. Kalau mau dihitung, yang hadir di acara tersebut mayoritas adalah Suku Jawa, tapi dengan begitu nikmatnya, bisa menikmati dan “merasa memiliki” lagu dan tarian tersebut.

“Pemilihan tarian dan lagu Gemu Fa Mi Re khas Maumere adalah bagian pengejawantahan nilai-nilai revolusi mental dan pancasila yang sesungguhnya dimana setiap apapun yang dihasilkan oleh bangsa ini, adalah milik bangsa yang bisa dinikmati secara bersama. Itulah makna persatuan dan kesatuan yang melekat dan menjadi khittahkita dalam menjadi kehidupan berbangsa dan bernegara,”ucap Munkar.

“Karena itulah sebenarnya revolusi mental dan penguatan nilai-nilai kepancasilaan, melalui hal yang sederhana tapi bernilai: tarian kebahagiaan, kebersamaan, dan persatuan secara bersamaan,” tegas Munkar. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi