oleh

Bupati Lamtim Nyoblos di Desa Negara Ratu

radarlampung.co.id-Ribuan masyarakat Kabupaten Lampung Timur menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Rabu (20/11).

Antusiasme masyarakat untuk menyalurkan hak pilih pada Pilkades serentak yang digelar di 152 desa dsn diikuti 532 calon itu sangat tinggi.

Sejak pagi hari masyarakat memenuhi balai desa masing-masing yang dijadikan tempat pemungutan suara (TPS).

Ikut menyalurkan hak pilihnya di Desa Negara Ratu Kecamatan Batangharinuban Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari didampingi Istri Putri Ernawati.

Kedatangan Bupati dan Keluarga disambut antusias oleh masyarakat Desa Negara Ratu. “Kami berharap seluruh warga yang masuk daftar pemilih dapat menyalurkan hak suaranya. Mudah-mudahan Pilkades serentak 2019 ini bisa berjalan dengan Aman damai dan tidak ada persoalan,”ujar Zaiful.

Bupati juga mengatakan dalam kompetisi ini pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Karenanya, Zaiful menghimbau kepada seluruh calon agar dapat menerima keputusan dengan lapang dada.

“Semua calon kan sudah melakukan deklarasi siap menang siap kalah yang artinya bahwa kita harus menerima apapun keputusan dari masyarakat yang menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Kesempatan yang sama  anggota DPRD Lamtim Fraksi Demokrat Irson Hendriansyah dan istri yang juga ikut menyalurkan hak pilihnya di Desa Negara Ratu.

Irson Hendriansyah juga menghimbau kepada seluruh calon maupun pendukung calon untuk tidak anarkis dan harus menerima apapun hasilnya.

“Jaga situasi agar tetap kondusif jangan ada yang berantem gara-gara calon yang didukung kalah, kita harus menghormati proses yang telah dilakukan oleh panitia,” harapnya. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi