Di Tuba, Formasi Bidan Paling Diminati

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Di hari kedelapan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), tercatat sebanyak 432 orang telah melakukan pendaftaran di Tulangbawang.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Tulangbawang Penliyusli PNR mengatakan, hingga pukul 16.00 WIB tercatat 432 orang yang telah melakukan pendaftaran. Di mana, untuk formasi bidan tercatat paling diminati di Tulangbawang.

“Sudah 432 orang yang mendaftar. Sementara yang paling banyak bidan dengan 58 orang,” kata Penli kepada radarlampung.co.id, Selasa (19/11).

Baca Juga:   Hujan Disertai Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga di Lampura Alami Kerusakan Serius

Menurutnya, selain tenaga kesehatan, formasi tenaga teknis lain juga sudah mulai dilirik pelamar CPNS.

Sementara, untuk lokasi tes peserta CPNS Tulangbawang, Penli menjelaskan jika pihaknya telah mengusulkan lokasi tes di kampus IBI Darmajaya, Bandarlampung.

“Untuk lokasi di Tulangbawang kita masih mengkhawatirkan adanya beberapa kendala seperti padam listrik, signal jelek, dan faktor lainnya. Makanya kita usul di Bandarlampung,” terangnya.

Baca Juga:   Besok, Pelaku Usaha UMKM di Waykanan Dapat Bantuan BPUM dari Pusat

Ya, pada rekrutmen CPNS tahun 2019 Pemkab Tulangbawang mendapatkan kuota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 108 formasi.

Jumlah tersebut terbagi menjadi 102 formasi tenaga teknis dan empat tenaga kesehatan untuk umum. Sementara dua sisanya untuk tenaga teknis khusus disabilitas.

Pendaftaran CPNS sendiri dijadwalkan akan dibuka sampai dengan 24 November 2019 mendatang. (nal/sur)

Baca Juga:   Respon Bupati Lamtim Terkait Jalan Rusak




  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…