oleh

Getaro Wujud Komitmen IMA Lampung Promosikan Kopi Robusta

radarlampung.co.id – Indonesia Marketing Association (IMA) chapter Lampung menggelar kegiatan Gerakan Cinta Robusta (Getaro) di Emersia Hotel and Resort Bandarlampung, Rabu (20/11). Ini merupakan kegiatan yang diinisiasi IMA dan Dewan Kopi Lampung untuk mempromosikan Robusta Lampung.

Presiden IMA Lampung Heri Adrian mengatakan, gerakan ini berawal dari keinginan pihaknya dan Dewan Kopi Lampung untuk membantu para petani kopi, khusus petani robusta agar dapat memproduksi dan memasarkan seluruh produknya dengan lebih baik.

“Dewan Kopi sudah memulai itu dan mereka membantu dengan memberikan edukasi petani soal pemetikan kopi. Kemudian mengajarkan tentang roasting dan lain-lain. Tapi masih terkendala dengan pemasaran,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Rabu (20/11).

Berdasarkan penelusuran IMA Lampung di lapangan, sambungnya, sampai saat ini Kopi Robusta memang belum populer di kalangan masyarakat. “Jadi waktu kita datang ke kedai kopi, ternyata mereka sendiri masih suka mengoplos kopi robusta dengan kopi lain. Alasanya karena mereka bisa jual kopi lebih mahal,” ungkap Heri Andrian.

Karena itu, IMA Lampung berharap dapat meningkatkan image Kopi Robusta Lampung di kalangan masyarakat. Gerakan Cinta Robusta yang digelar di Emersia sendiri merupakan awal dari kampanye kopi robusta oleh IMA Lampung.

Mengusung tagline Kopi Kita Robusta Aja, Heri Andrian berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan image kopi robusta. Kegiatan ini juga didukung oleh Ketua Dekranasda Bandarlampung, Eva Dwiana Herman HN yang ikut mempromosikan kopi robusta Lampung bahkan sampai ke luar negeri.

“Bahkan kemarin bunda Eva juga sempat membawa kopi robusta Lampung ini sampai ke kedutaan Meksiko, saat beliau dalam perjalanan tugasnya ke luar negeri,” kata Heri Andrian.

Lebih jauh dia mengatakan, dalam acara kampanye kopi robusta ini, sekitar 50 orang anggota IMA Lampung turut menorehkan tanda tangannya di banner besar sebagai bentuk komitmennya terhadap keberlangsungan kampanye Gerakan Cinta Robusta (Gentaro) tersebut.

“Kegiatan ini juga tidak akan berhenti sampai di sini saja. Kedepannya kita juga akan melakukan kampanye ini ke universita-universitas yang ada di Lampung. Dari kampanye ini harapannya bisa lebih banyak masyarakat yang lebih sering beli kopi rabuta,” tandasnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat IMA Lampung Hi. Ardiansyah juga berharap, dari kegiatan ini IMA dapat memberikan solusi terbaik yang dibutuhkan khusunya bagi para petani kopi robusta.

“Kita berharap pertemuan ini bukan hanya menjadi ajang silahturahmi bagi sesama anggota IMA Lampung. Namun, juga dapat melahirkan sebuah terobosan dalam upaya kita untuk mengatasi masalah petani kopi robista,” pungkas Chairman Radar Lampung ini. (ega/kyd)



Komentar

Rekomendasi