oleh

Kenalkan Sektor Pertanian Lewat Wisata LOB

radarlampung.co.id – Untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait produktifitas pertanian, PT. Inblo Tani Nusantara (ITN) menggelar Wisata LOB (Liquid Organic Biofertilizer) atau Pupuk Organik Hayati Cair di Desa Palembapang Kalianda Lampung Selatan (Lamsel), rabu (20/11).

Dihadiri ratusan petani, anak perusahaan dari PT. GGP (Great Giant Pineapple) ini mengajak para petani untuk melihat kondisi tanaman yang menggunakan pupuk LOB atau tidak.

Komersial Head PT. ITN, Eko Widodo mengatakan, pihaknya mengadakan wisata LOB ini agar masyarakat mengenal seperti apa pupuk LOB ini jika dipakai di sebuah tanaman.

Baca :   Reses, DPRD Lamsel Serap Aspirasi

“Kita akan memberikan edukasi ke petani bahwa menggunakan pupuk kimia itu memberikan efek yang negatif buat tanaman karena berpengaruh terhadap tanah dan tanaman,” ungkap Eko.

Agar petani mendapatkan panen yang baik dan bisa menyuburkan tanah dan tanaman, PT. ITN memberikan solusi yang baik agar struktur tanah dan tanaman berkembang dengan baik. “Solusi yang kami tawarkan adalah petani bisa menggunakan pupuk organik hayati cair atau LOB. Karena pupuk ini bisa memperbaiki dan meningkatkan perbaikan tanah. Baik tekstur dan struktur tanah,” ujarnya.

Baca :   Catat, Pelayanan Administrasi Ini Masuk Program Jemput Bola Pemkab Lamsel

Selain itu, LOB juga dapat menyuburkan tanaman, karena LOB ini ada kandungan mikrobia, unsur hormon, pelalut fosfor. “Di Lampung ini ada sekitar 15-20 persen yang menggunakan pupuk LOB. Tapi ini masih dalam proses. Kami akan memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat bahwa pupuk organik ini lebih baik daripada pupuk kimia,” katanya. (yud/wdi)



Komentar

Rekomendasi