oleh

Pemkot Metro Pertimbangkan Ulang E-Parkir di Sumur Bandung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wacana penerapan E-Parkir di area perbelanjaan Sumur Bandung tahun 2020 bakal dipertimbangkan ulang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Metro.

Wali Kota Metro Achmad Pairin menuturkan, pembahasan meliputi keuntungan yang bisa didapat atau Pendapatan Asli Daerah (PAD) antara E-Parkir dan manual.

“Karena tidak dipungkiri, salah satu pendapatan daerah berasal dari sektor retribusi parkir. Rencana awal akan kita pasang E-Parkir di area Sumur Bandung,” ujarnya, Rabu (20/11).

Baca :   Djohan Tekankan Koordinasi Antar Satker

Diungkapkannya, tujuan dari pembangunan itu adalah untuk mensejahterakan rakyat. Di mana saat ini di area parkir Sumur Bandung terdapat 23 petugas parkir yang menggantungkan hidupnya di sana.

“Sehingga kita harus berpikir kembali apa kelebihan dan keuntungan E-Parkir. Karena kembali bahwa tujuan pembangunan untuk mensejahterakan rakyat,” terangnya.

Pairin mengaku akan mempelajari terlebih dahulu perbedaan antara E-Parkir dan manual. “Ya kalau selisihnya sedikit akan kita pertimbangkan, karena dari 23 petuas kalau ada E-Parkir tentu akan disedikitkan petugasnya,” terangnya. (pip/sur)



Komentar

Rekomendasi