oleh

Pengurus DPD Kesti TTKDH Tanggamus Dilantik

radarlampung.co.id – Bupati Dewi Handajani bersama Wakil Bupati AM. Syafi’i menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kebudayaan Seni Tari Indonesia, Tjimande Tari Kolot Kebun Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH) Tanggamus periode 2019-2024 di gedung fasilitas utama (GFU) Islamic Centre Kotaagung. Pelantikan dilakukan langsung Ketua DPP Kesti TTKDH Lampung Risman Hamid.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Kesti TTKKDH Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis mengatakan, ada beberapa program yang akan dijalankan ke depan. Di antaranya membina kerukunan antarwarga negara Indonesia, mengembangkan dan melestarikan serta mengadakan pelajaran kerohanian, seni tari dan silat Cimande.

”Kemudian mengadakan usaha-usaha lain yang berguna dan bermanfaat bagi organisasi, serta menjalin hubungan baik dengan organisasi lain yang bergerak dalam bidang seni silat dan tari serta budaya,” kata Hamid.

Hamid yang juga Sekretaris Kabupaten Tanggamus menuturkan, saat ini terbentuk 11 cabang Kesti TTKDH di Tanggamus. Meliputi Kecamatan Kotaagung, Kotaagung Timur, Talangpadang, Pugung, Bulok, Limau, Cukuhbalak, Ulubelu, Airnaningan, Kelumbayan, dan Kelumbayan Barat.

”Ada 112 ranting dengan anggota sebanyak 20 ribu orang,” sebut dia.

Sementara Bupati Dewi Handajani yang juga Dewan Penasehat Kesti TTKDH Tanggamus dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus yang baru dilantik. Kesti TTKKDH merupakan organisasi yang sudah cukup menasional. Ini dibuktikan dengan keanggotaannya yang berasal dari berbagai suku. Membuktikan bahwa organisasi ini adalah salah satu sarana pemersatu bangsa.

”Saya berharap, setelah dilantiknya kepengurusan ini, maka ada perbaikan manajemen dan menyusun program-program ke depan yang membangun. Sehingga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Dewi. (rls/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi