oleh

Sambut Pilkada Serentak, Bawaslu Gelar Rakor di Waykanan

radarlampung.co.id-Bawaslu Waykanan menggelar Rapat koordinasi dengan stakeholder terkait pengawasan Pilkada serentak 2020, Rabu (20/11). Rakor digelar di rumah makan Tahmi dan dihadiri Sekkab Waykanan Saiful dan pejabat forkopimida Waykanan.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah menjelaskan tahapan pemilu dimulai pada tanggal 25 November 2019. Yakni dengan agenda pendaftaran calon independen.

“Bawaslu juga berkomitmen menciptakan Pilkada yang Aman Damai dan Sejuk, melalui sinergitas dengan stakeholder yang ada,” katanya.

Sekkab Waykanan Saipul menjelaskan, suksesnya pemilu adalah tanggung jawab semua pihak. Karenanya, sinergitas semua pihak hal yang wajib dilaksanakan.

Sahyar tokoh masyarakat kecamatan Banjit menyatakan pelaksanaan pilkada yang aman dan kondusif merupakan keinginan seluruh warga Waykanan. Dirinya berharap para pelaksana Pilkada dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik.

“Yang namanya masyarakat itu kan adalah objek yang akan diperebutkan oleh para kandidat mirisnya Pilkada sekali. Dan inilah yang biasanya menjadi penyebab daripada kegaduhan di lapangan,” kata Mantan Anggota DPRD Waykanan ini. (sah/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi