oleh

Tiga Rumah di Panjang Terbakar, Satu Tertimpa Reruntuhan

radarlampung.co.id – Kebakaran terjadi di Jalan Yos Sudarso, Gang Cendrawasih, Kelurahan Pidada, Panjang, Bandarlampung, Rabu (20/11). Meski tidak ada korban jiwa, peristiwa itu menyebabkan kerugian puluhan juta.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung Sutarno, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.39 WIB. Api kali pertama muncul dari dapur rumah Yulianto (40).

”Rumah pertama yang terbakar seluas 4×4 m. Karenanya posisinya berdempetan, api menyambar rumah Laggeng Utomo (40) dengan luas yang terbakar 2×2 m, berlanjut ke rumah Nurlani (49) dengan luas yang terbakar 2×3 m. Sedang rumah Zulkifli (49) tertimpa reruntuhan bangunan,” kata Sutarno.

Dalam kebakaran tersebut, terus Sutarno, Yulianto mengalami kerugian sebesar Rp25 juta, Langgeng Rp10 juta, Nurlani Rp15 juta dan atap rumah yang terkena reruntuhan sebesar Rp5 juta rupiah.

Sementara Kapolsek Panjang AKP Adit Priyanto mengatakan, berdasar hasil pemeriksaan sementara, kebakaran disebabkan kelalaian pemilik rumah yang membiarkan kompor hidup saat ia pergi.

”Untuk dugaan sementara kami, itu. Gara-gara ibu yang punya rumah membiarkan kompornya hidup. Lalu ditinggal pergi nganterin anak ke sekolah,” sebut dia. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi