oleh

Bahu Jalan Jebol, Jembatan Way Semangka Terancam

radarlampung.co.id – Timbunan bahu jalan pada salah satu sisi jembatan Sungai Way Semangka di Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Lampung Barat jebol belum lama ini. Hal tersebut cukup membayakan pengguna jalan. Terlebih kedalaman berkisar sekitar empat hingga lima meter.

Anggota DPRD Lambar asal daerah pemilihan (Dapil ) V Suoh dan BNS Sarwani meninjau kondisi jembatan tersebut, Kamis (21/11). Turut hadir Camat BNS Suryanto.

Menurut Sarwani, kondisi di jalur tersebut cukup berbahaya. Jika tidak segera ditangani, kemungkinan jembatan bisa putus. ”Jembatan ini diresmikan pada 2014 dan saat ini kondisinya sudah mulai rusak. Bagian timbunan bahu jalan ada yang jebol. Ini perlu segera ditangani,” tegas Sarwani.

Baca :   Jalan Rusak Hambat Distribusi Logistik Listrik

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar Mia Miranda mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya segera meninjau jembatan tersebut. ”Kerusakan tersebut kemungkinan besar dikarenakan tergerus air saat musim hujan. Memang harus segera ditangani agar kerusakan tidak bertambah parah,” kata Mia. (nop/ais)



Komentar

Rekomendasi