oleh

Dekranasda Gelar Pembinaan dan Pelatihan Membatik di SLBN Tanggamus

radarlampung.co.id – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tanggamus menggelar kegiatan pembinaan dan pelatihan kerajinan membatik di SLBN Tanggamus, Kecamatan Kotaagung Timur. Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Kabupaten Hamid H. Lubis.

Dalam sambutannya, Kepala SLBN Tanggamus Sumarni mengucapkan terima kasih kepada pemkab dan Dekranasda yang sudah berpartisipasi memberikan pelatihan dan peralatan tulis membatik.

”Kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi SLBN Tanggamus. Menjadikan siswa dan siswi memiliki keterampilan untuk bekal kelak di masyarakat, agar bisa berwirausaha, membiayai hidup dan mandiri,” kata Sumarni.

Baca :   Tolong, Lifter Cilik Berprestasi Ini Butuh Bantuan!

Sementara Ketua Dekranasda Tanggamus Nur’ani menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu peran aktif untuk menumbuhkembangkan calon IKM. ”Kami berharap para peserta pelatihan serta pengajar SLBN Tanggamus dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan benar. Sehingga bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta memanfaatkan peralatan dan perlengkapan batik tulis yang diberikan,” kata Nur’ani.

Sekretaris Kabupaten Hamid H. Lubis dalam sambutannya mengapreaiasi kegiatan yang dilaksanakan Dekranasda Tanggamus tersebut. “SLBN Tanggamus juga perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah. Meski kewenangan sepenuhnya berada di provinsi, pemkab juga ingin berbuat sesuatu yang lebih dan berkewajiban memberikan yang terbaik kepada SLBN Tanggamus ini,” kata Hamid.

Baca :   Kunjungi Korban Banjir, Nasir Sebar Nasi Bungkus

Ke depan, terus Hamid, sebagaimana program 55 Aksi Bupati Tanggamus, yang salah satunya adalah memberantas buta aksara baca al quran, ia menghimbau di SLBN Tanggamus diajarkan pelajaran baca al quran. ”Agar siswa SLBN Tanggamus yang muslim juga bisa menghafal, paling tidak bisa membaca al quran,” ujarnya. (rls/ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi