oleh

Kebakaran Disebabkan Kelalaian Pemilik Rumah

radarlampung.co.id – Kapolsekta Panjang AKP Adit Priyanto memastikan penyebab kebakaran di Jalan Yos Sudarso karena kelalaian pemilik. Hal ini dikuatkan dengan pemeriksaan tim Inafis Polresta Bandarlampung.

”Iya, memang seperti itu. Warga kelupaan mematikan kompor. Kemudian api menjalar ke saklar listrik dan kebakaran,” kata Adit, Kamis (21/11).

Dilanjutkan, tim Inafis Polresta Bandarlampung sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan.

Diketahui, kebakaran terjadi di Jalan Yos Sudarso, Gang Cendrawasih, Kelurahan Pidada, Panjang, Bandarlampung, Rabu (20/11). Meski tidak ada korban jiwa, peristiwa itu menyebabkan kerugian puluhan juta.

Baca :   Gara-gara Kesasar, Ditembak Polisi

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung Sutarno, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.39 WIB. Api kali pertama muncul dari dapur rumah Yulianto (40).

”Rumah pertama yang terbakar seluas 4×4 m. Karenanya posisinya berdempetan, api menyambar rumah Laggeng Utomo (40) dengan luas yang terbakar 2×2 m, berlanjut ke rumah Nurlani (49) dengan luas yang terbakar 2×3 m. Sedang rumah Zulkifli (49) tertimpa reruntuhan bangunan,” kata Sutarno.

Baca :   DUA MOBIL RINGSEK

Dalam kebakaran tersebut, terus Sutarno, Yulianto mengalami kerugian sebesar Rp25 juta, Langgeng Rp10 juta, Nurlani Rp15 juta dan atap rumah yang terkena reruntuhan sebesar Rp5 juta rupiah. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi