oleh

Mitra Gojek Pahlawan Cari Aman

radarlampung.co.id – Sebanyak 100 driver ojek online mengikuti kegiatan safety riding Honda yang diselenggarakan PT Tunas Dwipa Matra (TDM) Lampung di arena safety riding Tunas Honda Lampung, kemarin (20/11).

Instruktur Safety Riding Honda Lampung Tri Munardi mengatakan, dalam kegiatan ini TDM memberikan pelatihan yang terdiri dari dua sesi yaitu kelas teori dan praktek.

Masing-masing pelatihan merupakan penerapan pada teknik berkendara yang selalu dilakukan sehari-hari seperti tata cara menyalip kendaraan lain, teknik menikung, teknik pengereman, tata cara berboncengan yang baik dan benar dan juga mengantisipasi situasi bahaya.

“Selain itu, dalam kesempatan ini pihaknya juga menjelaskan materi terkait implementasi safety riding. Antara lain meliputi penggunaan riding gear (helm, jaket, sarung tangan dan sepatu) dan juga instrumen lampu sebagai alat komunikasi diatas kendaraan,” katanya, Kamis (21/11).

Selain memberikan edukasi kepada mitra Gojek, TDM juga mengadakan berbagai kegiatan yang dapat memeriahkan kegiatan ini di antaranya games interaktif yang dapat di ikuti oleh semua peserta dan juga TDM menyediakan pit service khusus pengguna mitra Gojek.

Tak lupa juga dari tim sales memberikan penjelasan tentang produk knowlage honda Genio yang dimana belum lama ini motor tersebut sudah di uji keiritannya, yang mendapatkan hasil 1 liter mencapai 84,285 km/liter. Sangat cocok sekali untuk para mitra ojek online dalam melakukan aktifitas antar jemput penumpang.

Lebih jauh, Tri Munardi mengatakan, acara ini digelar sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan yang konsisiten dijalankan oleh tim safety riding Honda untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

“Harapan kita adalah para ojek online sebagai contoh penerapan safety riding di masyarakat karena setiap harinya selalu beraktifitas menggunakan kendaraan roda dua khususnya, semoga mereka dapat menjadi lebih tertib dan menjadi pionir dalam perubahan untuk menjaga tertib lalu lintas,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator PT Gojek Indonesia Regional Lampung Riski Maulidia mengatakan, kegiatan ini dihadiri sekitar 100 ojek online yang merupakan para member aktif dari kota Bandarlampung.

“Melalui kegiatan ini pihak Honda memberikan penjelasan tentang faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas seperti faktor manusia, faktor lingkungan dan kendaraan yang tentunya sangat berguna bagi mitra gojek yang banyak menghabiskan waktu di jalan raya,” pungkasnya. (ega/rls/kyd)



Komentar

Rekomendasi