oleh

Selamat, Ahmad dan Sincin Terpilih Menjadi Muli-Mekhanai Mesuji 2019 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Malam puncak pemilihan Muli-Mekhanai Kabupaten Mesuji Tahun 2019 akhirnya mendaulatkan Ahmad Rovik dari Kecamatan Tanjungraya dan Sincin Soraya Pasaribu dari Kecamatan Simpangpematang sebagai juara.

Ahmad dan Sincin berhak menyandang predikat Muli-Mekhanai Mesuji 2019 menyisihkan finalis lainnya yang telah disaring secara ketat oleh dewan juri. Acara tersebut digelar di panggung utama Mesuji Expo di kompleks perkantoran Pemda Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Rabu (20/11) malam.

“Pemilihan Muli-Mekhanai ini adalah salah satu upaya Pemkab Mesuji mempromosikan pariwisata yang ada di Mesuji. Selain itu juga dalam rangka memeriahkan HUT Mesuji yang ke-11,” kata Plt. Disporapar Mesuji Enggar Cahyadi dalam sambutannya.

Baca :   Pelukis Mural Beradu Karya di Mesuji

Menurutnya Muli-Mekhanai yang telah terpilih artinya telah dipercaya memiliki kompetensi lebih dan memiliki inovasi dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Mesuji. Sehingga orang mengenal Mesuji. Terutama sumber daya alamnya melalui objek wisata yang ada di Mesuji juga budaya serta produksi yang dihasilkan.

Dalam hal ini, Enggar -sapaan akrabnya- juga mengatakan, acara ini merupakan event tahunan. Tentunya, kata dia, dengan event tahunan pemilihan Muli-Mekhanai Mesuji ini yang terpilih bisa meraih prestasi. Baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. “Selain itu tujuan kegiatan ini juga agar dapat mengenalkan potensi-potensi wisata yang ada di Mesuji,” kata dia.

Baca :   Setiap Desa di Mesuji Didorong Harus Miliki Produk Unggulan

Malam Puncak pemilihan Muli-Mekhanai Mesuji tersebut dihadiri langsung Plt. Bupati Mesuji Saply TH, dan sejumlah pejabat daerah di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mesuji. (muk/sur)



Komentar

Rekomendasi